Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Ternyata Si Asam Lemon Punya Banyak Manfaat untuk Kecantikan

Lemon ternyata bukan hanya berfungsi sebagai penghilang rasa amis lho.

Istiarina Putri

Mungkin buah lemon lebih akrab di telingamu sebagai penghilang rasa amis dan berbagai fungsi untuk kebutuhan rumah tangga lainnya.

Akan tetapi, siapa sangka ternyata lemon punya manfaat untuk kecantikan juga? Dilansir dari Womenshealth, ini dia 5 manfaat si buah kuning nan menyegarkan untuk kulit cantikmu.

5 Manfaat Lemon untuk Kecantikan

Menghilangkan Komedo

Lemon bersifat antibacterial, sehingga bisa membantu dalam pengobatan jerawat. Seperti yang sudah kita ketahui, komedo sendiri merupakan salah satu jenis jerawat, nah bisa juga kamu coba menggunakan lemon untuk menangani komedo nih!

BACA JUGA: Sebelum Membasmi Komedo, Pelajari Dulu Apa Sih Komedo dan Penyebabnya?

Potong sebuah lemon, kemudian peras dan oleskan air perasan jeruk lemon ke daerah yang ada komedonya. Bisa diulang 2-3 kali dalam seminggu.

Memutihkan Siku dan Lutut

Jika daerah lipatan kulit, terutama siku dan lututmu berwarna gelap, cobalah untuk menggosokkan separuh buah lemon yang telah diiris disana.

BACA JUGA: Ingin Memutihkan Kulit Tubuh yang Menghitam?

Memutihkan Gigi

Campurkan baking soda atau soda kue dan air perasan lemon (perbandingan 1:3) kemudian oleskan tipis-tipis pada gigi menggunakan Q-tip atau cotton bud

Setelah itu, diamkan kurang lebih 2-3 menit kemudian lanjutkan dengan menyikat gigi menggunakan sikat gigi (tanpa pasta gigi), kumur bersih.

BACA JUGA: Ingin Punya Gigi Putih Layaknya Selebriti? Bisa Saja! Ini Dia Caranya!

Mencerahkan Kulit

Lemon kaya akan vitamin dan asam sitrat, kedua bahan ini mampu membantu proses pencerahan kulit jika digunakan secara rutin.

Oleh karena itu, kamu bisa mengoleskan air perasan jeruk secara teratur pada daerah yang terdapat flek hitam, cantik.

BACA JUGA: Memutihkan Kulit dengan Kulit Jeruk, Masa Sih Bisa?

Mencerahkan Rambut secara Alami

Jika kamu bosan dengan warna rambut saat ini yang gelap, kamu bisa mencoba untuk mencerahkan warnanya secara alami lho. Lemon bisa menjadi pilihanmu untuk mendapatkan warna rambut yang lebih muda secara alami.

Gunakan air perasan lemon dan semprotkan atau oleskan pada seluruh rambut setiap saat sebelum keluar dan beraktivitas di bawah sinar matahari.

Selain bisa mencerahkan warna rambut, air perasan lemon juga bisa membantu mengobati kulit kepala kering dan ketombe.

Nah, itu dia 5 manfaat lemon untuk kecantikan, ada lagi yang kamu ketahui? Share yuk di comment!

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait