Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Ingin Punya Gigi Putih Layaknya Selebriti? Bisa Saja! Ini Dia Caranya!

Melihat foto public figure yang kamu kagumi berada di majalah dan tersenyum indah dengan gigi putihnya tentu membuat iri. Tapi apa bisa kita memiliki gigi putih seperti selebrity dengan biaya murah?

Yenni Octavia

Memiliki paras wajah yang cantik, dan kulit putih tentunya menjadi impian banyak wanita. Lalu bagaimana dengan gigi? Nggak mau kan kecantikan kamu rusak seketika, karena gigimu terlihat kuning saat tersenyum?

Untuk itu, penting sekali melakukan perawatan gigi agar selalu bersih dan putih. Dengan gigi yang putih, senyummu akan semakin sempurna, dan tentunya percaya diri saat harus berbicara dengan orang lain. Setidaknya kamu merawat gigi dengan menyikatnya 2x sehari, tapi ada juga cara lainnya yang bisa kamu baca dibawah ini:

Makanan dan Minuman yang Bisa Memutihkan Gigi

Susu

Minuman yang satu ini memang sudah terkenal dengan zat yang bermanfaat dan rasanya yang enak, sehingga dikonsumsi oleh semua kalangan, anak-anak sampai dewasa.

BACA JUGA: Manfaat si Putih

Salah satu zat baik yang terkandung dalam susu adalah zat besi yang baik untuk tulang dan gigi, serta asam laktat yang bisa menurunkan resiko penyakit krusial pada gigi.

Asam laktat akan meningkatkan enzim untuk memperkuat gigi dan membuatnya tampak lebih putih.

Buah Stroberi

Camilan sehat dan memutihkan gigi? Kamu bisa mencoba buah yang satu ini sebagai pilihan cemilanmu. Di dalam kandungan buah stroberi terdapat sebuah zat malat, sama dengan zat enzim, zat ini bisa membantu memutihkan gigimu secara berkala.

BACA JUGA: DIY: Resep Masker Strawberry

Sari Apel

Memutihkan gigi dengan cara tradisional, coba yuk buat sendiri cuka apel di rumah. Caranya mudah, cukup campurkan sari apel dan campur dengan minyak zaitun, lalu oleskan pada sikat gigimu yang akan digunakan.

Campuran kedua bahan ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain memutihkan gigi, cuka sari apel ini juga bisa mengatasi gusi bengkak dan memberikan nafas segar pada mulut.

BACA JUGA: Cuka untuk Rambut Indah Berkilau

Daun Salam

Jika selama ini kamu mengena daun salam digunakan untuk memasak, maa sekarang kamu bisa menjadikannya salah satu solusi gigi kuningmu.

Campurkan daun salam dan kulit jeruk, lalu oleskan pada gigi dan bilas dengan air bersih.

Baking Soda dan Jus Lemon

Seperti kamu ketahui lemon memiliki kandungan citrus yang baik untuk gigi. Sedangkan baking soda adalah salah satu zat yang terkandung didalam pasta gigimu, berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan noda pada email gigi. Campuran jus lemon dan baking soda ini merupakan cara efektif untuk membuat gigimu putih kembali.

BACA JUGA: Baking Soda dan Manfaatnya bagi Kecantikan

Nah itu dia beberapa cara untuk membuat gigimu kembali putih, seperti para selebritis dunia. Meskipun begitu, ingatlah untuk tetap menjaga makananmu yah! 

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy