Kawaii Beauty Japan

Hair

Mau Potong Rambut? Sesuaikan dengan Bentuk Wajahmu!

Muka terlihat gemuk? Atau potongan rambut artis kesukaanmu ternyata nampak jelek pada dirimu? Simak tips mendapatkan potongan rambut sesuai bentuk wajah yuk

Istiarina Putri

Sebagai seorang wanita, rambut merupakan salah satu aset penting untuk menunjang penampilan. Tapi, potongan gaya rambutmu sudah cocok belum sih dengan bentuk wajahmu? Padahal kamu bisa tampil sempurna dengan potongan rambut yang sesuai lho. Yuk ikuti tipsnya untuk mengetahui potongan rambut sesuai bentuk wajah disini!

 

Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah

Bentuk Wajah HATI

Bentuk wajah hati memiliki ciri khas dagu yang runcing dan rahang yang tegas.

Pilihlah gaya rambut yang bisa mempertegas bentuk wajah atau yang menutupi rahang. Karena keduanya bisa menambah penampilan kamu menjadi semakin menarik.

Bentuk wajah hati sangat cocok berambut pendek, karena akan mempertegas bentuk wajah kamu. Hindari potongan ber-layer ya.

BACA JUGA: 5 Tanda Kamu Butuh Potong Rambut

Bentuk Wajah OVAL

Beruntunglah ladies bagi kamu yang mempunyai bentuk wajah oval.

Pada dasarnya, bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang ideal, jadi cocok untuk model apa saja.

Tapi, hindari sasak rambut yang terlalu tinggi ya, kaarena akan membuat wajah terlihat semakin panjang.

Potongan yang cocok adalah bob layer, beachy waves dan shoulder shags. Hindari penggunaan poni yang terlalu tebal ya.

Bentuk Wajah BULAT

Round Faces alias wajah bulat kadang membuat pipi menjadi terlihat lebih chubby dan gemuk.

Tenang, hal tersebut bisa disiasati dengan gaya potongan rambut. Dengan potongan yang tepat, penampilan bisa tetap terlihat menarik.

Sedikit tips bagi si wajah bulat : berikan sedikit volume pada bagian atas rambut atau dekat wajah. Misalnya, layers poni panjang atau poni samping akan membuat wajah tampak lebih panjang.

Hindari poni tengah ya, karena akan membuat wajahmu semakin bulat.

Bentuk Wajah KOTAK

Wajah kotak biasanya punya karakteristik yang penuh dan lebar.

Untuk menyiasati bentuk wajah kotak, jenis potongan rambut yang tepat adalah dengan potongan layer panjang atau rambut pendek bertekstur yang dinamis, kalo rambut kamu lurus, tipiskan sedikit segi yang menyamping ke wajah.

Tapi jika rambut kamu keriting sebaiknya buat gulungan rambut menyamping untuk membingkai bentuk wajah kamu.

Hindari rambut lurus dan rata sepanjang rahang yang membuat rahang lebih lebar dan tidak proporsional. Untuk rambut pendek sangat cocok jika ber-layer.

BACA JUGA: Salah Potong Rambut? Bukan Masalah!

Jadi, sudah cocok belum potongan rambutmu dengan bentuk wajah? Jangan sampai salah memilih potongan rambut ya, supaya tetap terlihat cantik sepanjang hari.

 

Aldora Handoyo

Penulis adalah mahasiswi STIKOM London School of Public Relations yang menyukai produk kecantikan Jepang, khususnya make up.

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait