Kawaii Beauty Japan

Skin Care

3 Resep Jitu Madu Untuk Kecantikan

Siapa yang suka makan madu? Pasti karena madu manisnya alami dan menyehatkan. Tapi siapa sangka, minuman kental manis ini dapat digunakan untuk membantu merawat tubuh kita dari luar.

Kasih Elia Lg

Mau tahu apa saja manfaatnya? Ini dia 3 resep jitu madu untuk kecantikan:

1.       Pelembab Bibir Kering

Madu bisa melembabkan bibir kamu yang pecah-pecah. Caranya adalah dengan mencampur madu dengan gula pasir, kemudian digosokkan lembut ke bibir kamu yang membutuhkan kelembaban. Biarkan selama sepuluh menit sampai madu mengering. Kemudian kamu bisa bilas dengan air hangat, atau kamu jilat saja perlahan. Gampang dan enak kan?

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Bibir Merah Alami

2.       Pelembab Kulit Kering

Siapa yang wajahnya kering? Resep ini cocok banget buat kamu. Mudah lagi. Kamu tinggal mengambil sekitar satu sendok makan madu alami ke seluruh bagian wajah, tepuk-tepukkan hingga residu madu mengering. Basuhlah dengan air hangat, kemudian diikuti dengan air dingin.

Baca juga: Cara Melembabkan Wajah Dengan Yogurt

3.       Masker Wajah Alami

Kamu yang cukup rajin untuk seminggu sekali melakukan perawatan masker di rumah bisa mencoba resep ini. Oleskan madu murni ke seluruh wajahmu. Diamkan selama 10 menit atau sampai madu benar-benar mengering. Setelah itu, basuh wajah dengan handuk hangat untuk membuka pori-pori wajah dan membersihkan secara tuntas. Kemudian tutup dengan bilasan air dingin agar pori-porinya menutup dengan sempurna.

Baca juga: Kumpulan Resep Masker Alami Untuk Wajah Kamu

Gampang kan, caranya? Apalagi kamu bisa mendapatkan madu dengan mudah di mana saja. Ayo tunggu apalagi. Ayo langsung praktekin!

Ingin mendapatkan informasi seperti ini setiap minggunya langsung di email kamu? Yuk daftar berlangganan newsletter kecantikan!

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait