Kawaii Beauty Japan

Diet

4 Trik Cerdas Jaga Berat Badan Ideal

Saat perut sudah mulai lapar, memang sulit hanya mengonsumsi satu porsi hidangan. Tapi, makan berlebihan juga bisa memicu masalah pencernaan hingga berat badan. Kamu perlu mencegahnya!

Yenni Octavia

Saat perut sudah mulai lapar, memang sulit hanya mengonsumsi satu porsi hidangan. Tapi, makan berlebihan juga bisa memicu masalah pencernaan hingga berat badan. Untuk mencegahnya, terapkan beberapa trik cerdas jaga berat badan ideal!

Racik Sendiri Cemilanmu

Kamu bisa membeli beberapa kantong buah kering, kacang dan dark chocolate, lalu campuran dalam satu mangkuk. Gunakan tempat makan ukuran standar sebagai wadah sehingga kamu bisa mengatur porsi camilan. Selain bisa menyediakan energi, kacang, dan dark chocolate menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Beli Makanan yang Perlu Dibuka atau Diolah

Kacang biasanya memerlukan usaha untuk membuka kulitnya sehingga hal ini bisa mengurangi frekuensi makan. Selain kacang kamu bisa membuat popcorn sendiri dengan biji jagung. Sebuah studi menunjukkan mengupas dan makan jeruk bisa mengeluarkan 80 kalori dibanding langsung meneguk jus jeruk botol.

Taruh Buah dan Sayur dalam Wadah Bening

Manfaatkan sebuah mangkuk kaca ukuran besar sebagai tempat untuk menempatkan buah dan sayuran. Taruh wadah tersebut di atas meja makan supaya terlihat. Sebuah studi membuktikan melakukan hal sederhana seperti ini bisa meningkatkan kebiasaan makan sehat.

 

Cara Menyimpan Makanan Sisa

Saat menyimpan makanan sisa, taruh dalam wadah kecil jangan dalam wadah besar. Taruh makanan sisa dalam wadah sebelum menyantapnya, dengan cara ini kamu akan terdorong untuk mengambil porsi lebih sedikit.

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait