Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Cara ‘Licik’ Bakteri Masuk ke Dalam Make-Upmu!

Kalian mungkin sudah membersihkan kuas make up seminggu sekali, dan membuang produk kecantikan yang kadarluarsa. Tapi itu tidak berarti produk kecantikanmu terbebas dari bakteri.

Kasih Elia Lg

Bakteri dalam make up bisa menyebabkanan masalah pada kulit, seperti jerawat, kemerahan, dan infeksi.

Dilansir dari womanshealth.com, berikut ini 7 cara menjaga kosmetikmu tebebas dari bakteri :

Kemasan Berbentuk Bak

Jika kamu memilih body lotion dalam kemasan berbentuk bak, kamu akan memasukan bakteri kedalamnya  setiap kali mencelupkan jari. Begitu juga dengan produk kecantikan lainnya. Jadi pilihlah yang berbentuk tabung, dan gunakan kapas untuk mengambilnya.

Memompa Mascara

Taukah kamu saat kamu memompa mascara agar lebih banyak cairan  pada sikatnya. Maskara yang mengering dan tempat yang gelap akan menajdi tempat berkembang biak bagi bakteri. Memoles mascara ke mata dan masukan lagi dalamnya, membuat bakteri dari mata berpindah dan terus hidup didalam.

Pastikan  kamu mengguakan mascara tidak lebih dari 3 bulan, dan jangan pompa mascara aduk dibagian bawah untuk mendapatkan cairan yang lebih banya.

Bersin Saat Mengaplikasikan Make Up

Jika kamu bersin saat sedang meggunakan produk kecantikan, maka kamu akan segera memasukan bakteri ke wadah yang terbuka. Jadi, jika kamu merasa ingin bersin saat menggunkan produk kecantikan, segera lah pindah ke ruangan lain untuk menghindari bersin pada produk kamu.

Mengoles Lipstick Setelah Makan (berlaku pada semua produk bibir)

Jangan mengoles lipstik setelah makan karena kita  menekan bakteri di bibir dan membuatnnya berkembang biak di permukaan lipstik, kemudian menyebar ke bibir kamu saat penggunaan berikutnya. Pastikan kamu sudah menghapus bersih sisa makanan di bibir atau sikat gigi jika memungkinkan sebelum mengoleskan lipstik.

Berbagi Produk

Jika kamu berbagi produk kecantikan dengan teman atau orang lain, bersiaplah karena kamu sedang memindahkan kuman mereka ke dalam produk kecantikanmu dan sebaliknya.

Sebaiknya kamu tidak membagi atau menggunakan produk kecantikanmu bahkan dengab teman baikmu. Ingat yah ladies, hal ini tidak pernah berakhir baik.

Tidak Membersikan Tas Make-Up

Tidak   cukup hanya membersihkan peralatan make-up kamu, tapi bersihkan pula tas make up nya. Lakukan setidaknya sebulan sekali untuk menjaga kebersihan make-up mu.

Menggunakan Kuas Yang Sama Beda Fungsi

Kuas memiliki fungsi yang berbeda dalam penggunaannya. Jika kamu menggunakan kuas untuk memakai bedak dan menggunaknnya untuk pemerah pipi juga, maka kamu sedang memindahkan minyak dari wajah ke pemerah pipi dan mendistribusikannya ke pipimu. Jadi sebaiknya gunakan jari, kuas, atau busa yang berbeda untuk setiap produknya, atau jangan lupa membersihkan kuasmu 1 minggu sekali.

Kawaii Beauty Japan Newsletter FREE

 

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait