Kawaii Beauty Japan

News

Inspirasi Anime di Panggung Jakarta Fashion Week 2015

Siapa sangka ternyata anime bisa menjadi inspirasi fashion bahkan di panggung Jakarta Fashion Week 2015? Japan Foundation bersama dua desainer berbakat Indonesia pun menunjukkannya 3 November lalu.

Istiarina Putri

Rasa cinta terhadap anime di masa kecil menjadi tema dalam kolaborasi antara Jakarta fashion Week 2015 dan Japan Foundation Selasa, 4 November 2014 lalu.
 
Bersama dengan dua perancang busana muda berbakat; Albert Yanuar dan Jenahara, fashion show malam itu pun hadir unik dan memukau dengan kombinasi elemen pop culture dan anime.
 
 
Albert Yanuar malam itu hadir dengan konsep karakter anime favoritnya; Sailor Moon. Koleksinya kali ini pun dinamai "The Snow Queen" yang hadir dengan dominasi warna-warna metalik yang tampil anggun tapi tetap ready-to-wear. Albert Yanuar pun membuat seluruh tamu undangan malam itu bertepuk tangan dengan kreativitasnya dmana dress simple pun dapat dijadikan dress dan outerwear di saat yang bersamaan.
 
Hadir pula Jenahara yang mempersembahkan "Insect Squad" yang berkesan edgy. Motif serangga pun banyak digunakan pada material kain yang didominasi warna terang seperti hijau neon, emas, dan merah. Pilihan warna dan desain yang hadir malam itu pun telah memecahkan stereotipe busana muslim yang cenderung monoton dengan warna-warna pastel dan lembut.
 
 
Fashion show malam itu pun tak lepas dari pertukaran ide antara kedua desainer Indonesia tersebut dengan Aya Fujisaki. Fujisaki adalah seorang fashion designer yang koleksinya selalu bertema kawaii Harajuku style
 
 
 
Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait