Kawaii Beauty Japan

Food

3 Manfaat Baik Selai Kacang Yang Kamu Perlu Tahu

Selai kacang adalah selai favorit semua orang, terutama anak kecil, karena rasanya yang nikmat dan gurih. Siapa sangka kalau ternyata manfaat baik selai kacang ada banyak sekali. Ini tiga diantaranya!

Kasih Elia Lg

Rata-rata orang memilih untuk meratakan selai kacang setebal mungkin pada roti mereka dan berusaha tidak peduli dengan kalori yang mungkin terkandung di dalam lapisan-lapisan selai kacang yang nikmat dan menggoda itu. Kamu pasti juga termasuk di dalam kateogori orang-orang itu! Benar, kan? Hayo ngaku!

Tidak apa-apa, kamu boleh merasa tenang sekarang. Karena kali ini, Kawaii Beauty Japan punya kabar baik untuk kamu. Baca terus artikel ini dan temukan manfaat baik dari selai kacang kesukaan kamu itu!

Menjaga Kamu Tetap Kenyang Untuk Waktu Yang Cukup Lama

Wah, berita baik untuk kamu yang sedang diet dan tidak mau kehilangan kenikmatan selai kacang. Protein dan serat yang terdapat dalam selai kacang dapat membantu mengurangi penyakit lapar mata kamu karena membuat perutmu terasa kenyang lebih lama.

Menjaga Jantung Tetap Sehat Lebih Lama

Keseimbangan rasio lemak jenuh dan lemak tak jenuh yang terdapat di dalam selai kacang, menurunkan resiko meningkatnya kolesterol di dalam darah. Karenanya, resiko penyakit dan gagal jantung pun, lebih rendah. Vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal di dalam selai kacang juga turut membantu tubuh menjaga kesehatan jantung.

Mengandung Lemak yang Baik Bagi Tubuh

Banyak orang takut mengonsumsi selai kacang karena selai kacang diklaim mengandung banyak sekali kandungan lemak di dalamnya. Hal ini memang benar, tapi kenyataannya, lemak yang terdapat di dalam selai kacang adalah lemak yang baik untuk tubuh. Persentase lemak tak jenuh yang terdapat dalam selai kacang, jauh lebih tinggi daripada lemak jenuhnya.

 

Nah, gimana? Kamu sudah tahu kan, apa saja manfaat baik selai kacang? Jadi, jangan khawatir lagi ya ladies!

 

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait