Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Hal Penting Tentang Si ‘Karet Pengaman’ Yang Perlu Kamu Ketahui

Pengetahuan mengenai kondom tidak hanya untuk pria, tapi kamu para wanita juga perlu mengetahui beberapa hal mengenai 'karet pengaman' yang satu ini

Yenni Octavia

Pembahasan mengenai masalah seksual ataupun organ intim masih sering sekali dianggap tabu oleh masyarakat kita. Padahal hal tersebut sangat penting untuk diketahui agar tidak masyarakat kita tidak salah paham dan melakukan hal yang justru salah.

Pada artikel kali ini, KBJ akan membahas mengenai pentingnya kondom. Mungkin kamu merasa pembahasan mengenai kondom lebih cocok dibicarakan kepada para pria, tapi tidak ada salahnya kamu sebagai wanita mengerti dan mengingatkan mereka tentang pentingnya kondom. Kamu juga bisa menyampaikan artikel ini pada mereka lho!

Kondom merupakan alat kontrasepsi yang paling mudah ditemukan dan dibeli dengan tingkat kesuksesan mencapai 95%. Sayangnya masih banyak orang yang mengganggap enteng fungsi kondom saat melakukan hubungan seksual.

Kondom berfungsi untuk mencegah kehamilan, ataupun penularan penyakit kelamin melalui hubungan seksual. Sehingga penting untuk para pria selalu menyiapkan kondom, agar bisa digunakan sewaktu-waktu.

Hal ini tidak hanya berlaku bagi pasangan yang tidak menikah, tapi juga penting bagi pasangan suami-istri untuk selalu menyiapkan kondom. Jangan sampai kamu dan suami kehilangan gairah bercinta karena tidak menemukan kondom disekitar kamu.

BACA JUGA: Hubungan Seks dengan Pasanganmu Membosankan? Lakukan Ini!

Agar aktifitas seksual kamu tidak terganggu dan kondom bisa berfungsi secara maksimal, kamu perlu memilih dan menyimpan kondom dengan benar.

Ini yang Harus Diperhatikan!                                                      

Pilih Bahan yang Tepat

Pilihlah kondom yang tipis agar tidak mengganggu kenyaman kamu saat berhubungan seksual. Umunya kondom terbuat dari bahan latex. Namun ada juga kondom yang terbuat dari bahan Microsheer yang lebih kuat dan tipis dari bahan latex. Meskipun harganya lebih mahal, tapi akan sebanding dengan kualitas yang kamu dapatkan kok.

Pastikan!

Pertama, pastikan kondom yang kalian gunakan tidak kadaluarsa! Kondom yang sudah kadaluarsa akan mudah bocor atau rusak saat digunakan. So, pastikan juga kondom yang digunakan tidak berlubang, sehingga tidak membuat kamu merasa percuma menggunakan kondom.

Pastikan, juga kondom yang kamu gunakan masih baru, dan berhati-hatilah saat membuka agar tidak merusak kondom. Pastikan juga kondom yang digunakan nyaman, sehingga tidak berongga, atau mengganggu kenyamanan. Untuk hal yang satu ini, pria perlu mencoba beberapa merek kondom agar tahu mana yang paling sesuai dengan ‘miliknya’.

Tempat Penyimpanan

Ini yang sering menjadi kesalahan para pria. Menyimpan kondom di dompet, dengan alasan agar bisa digunakan kapan saja. Ladies, Ingatkan mereka untuk berhenti melakukan ini! Menyimpan kondom dalam dompet bisa merusak kondisi kondom, terutama yang terbuat dari lateks karena adanya tekanan yang didapat di dalam dompet.

Jika ingin menyimpan dalam dopet, simpan dalam dompet kecil yang terpisah. Bisa juga disimpan dalam tas kosmetik atau peralatan mandi. Usahakan untuk menyimpannya dalam suhu ruangan atau tempat yang sejuk, seperti didalam lemari kaus kaki misalnya. Jauhkan juga dari tempat yang mudah diakses orang lain.

Gunakan Dengan Benar!

Pelajari betul cara menggunakan kondom dengan benar. Jangan sampai ada rongga di dalam kondom saat menggunakannya. Selain mengganggu kenyamanan, ini juga bisa menyebabkan kerusakan. Jangan berfikir biarkan pria yang mempelajarinya, tidak ada salahnya kalau kamu juga mengerti. Ini bisa jadi salah satu trik kamu untuk membuat suasana menjadi lebih romantis, dengan membantu dia menggunakan kondom.

BACA JUGA: Siapa Bilang Bercinta Ketika Hamil Tidak Boleh?

Tagged in:
Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy