Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Manfaat Granola Tomat Untuk Kulit Akibat Cuaca!

Dengan bergantinya musim, perlu juga asupan gizi untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik.

Siti Aisyah

Musim gugur merupakan musim yang panas di siang hari dan dingin di malam hari. Membuat badan sakit, kulit rusak, dan lesu yang menjadi kekhawatiran para wanita Jepang. Untuk mengatasinya mereka memakan granola tomat.

Para model cantik pun juga mengkonsumsi granola tomat, karena bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh bagian dalam maupun luar.

Mengapa Granola Tomat Berkhasiat Untuk Wanita?

Granola tomat adalah menu sederhana dibuat oleh ahli gizi bernama Hamada Youko yang beraktifitas di konsultasi makanan.

Cara pembuatannya pertama sediakan mangkuk, masukkan jus tomat dan yoghurt lalu diaduk sampai rata. Setelah itu gunakan irisan apple dan granola sebagai toping dan tambahkan madu beserta mint sesuai selera.

Mungkin sedikit aneh bila jus tomat dicampur oleh granola tetapi memiliki khasiat untuk musim gugur di Jepang. Sebenarnya tomat adalah bahan makanan yang bermanfaat untuk kecantikan dan juga menjaga kesehatan di bate autumn atau musim gugur yang bisa mempengaruhi kesehatan dan kulit.

BACA JUGA: Cegah Keriput Dengan Ritual Wajib Perawatan Wajah di Malam Hari

Solusi Untuk Masalah Kulit dan Kesehatan.

Tomat mengandung banyak vitamin yang bisa mendorong sirkulasi dan menambah imunisasi, memiliki asam sitrat untuk membantu aktifnya kinerja lambung, dan memberi kebugaran pada tubuh.

Selain itu, terkenal sangat bagus untuk kulit. Bisa melindungi kulit dari sinar ultra violet dan mempercantik kulit. Juga bisa memperlancar darah, sehingga terlihat awet muda.

Menurut Hamada, jus tomat dan granola cocok digabungkan dengan yoghurt. Khasiat dari kasium yoghurt digabungkan dengan vitamin dari jus tomat bisa diserap lebih mudah.

Ditambah dengan madu dan apel yang memiliki fungsi mengobati penyakit dalam, juga merupakan solusi untuk keresahan para wanita mengenai kecantikan.

BACA JUGA: Ternyata Pisang Punya Banyak Manfaat Bagi Kulit Cantikmu!

Granola tomat dengan bahan yang mudah didapatkan dan juga dibuatnya, memiliki banyak khasiatnya lho! Selamat mencoba ya!

Siti Aisyah
Editor di Kawaii Beauty Japan yang memiliki hobi traveling.
Share this article

Artikel Terkait