Kawaii Beauty Japan

Relationship

Dia Jujur Atau Bohong? Ketahui Dari 3 Gerakan Yang DIlakukannya!

Kalau pacar kamu suka berbohong, nggak perlu repot-repot memaksanya berkata jujur yang akan memicu pertengkaran. Cukup ajukan sebuah pertanyaan dan liat reaksinya.

Siti Aisyah

Kebanyakan orang mengatakan perasaan sebenarnya melalui gerakan yang tidak disadari daripada mengucapkannya. Berdasarkan buku psikologi karya Odaka Chie yang berjudul “Sebenarnya tidak harus melakukan sesuatu gerakan yang tidak nyaman”, menjelaskan 3 Ciri gerakan pria berbicara jujur.

Dia Menggerakkan Kaki Berulang-ulang, Tandanya Dia Mulai Bosan

Wanita lebih banyak berbicara daripada laki-laki, apalagi saat kencan. Wanita membicarakan tentang dirinya seperti suara tembakan yang tiada henti, tapi perhatikan ketika pacar atau gebetan kamu sudah mulai menggoyangkan kakinya berulang kali!

Menggerakkan kaki sesekali, biasanya dilakukan untuk merilekskan badan. Tetapi kalau digerakkan berulang kali, ini tandanya dia mulai tidak bisa berkonsentrasi.

Kaki yang digerakkan ke atas-bawah pun sama. Sebenarnya para pria ingin memperhatikan wanita yang sedang membicarakan tentang dirinya, tapi kalau hal ini terus menerus terjadi, pria akan merasa bosan dan berfikir “akankah pembicaraan ini cepat selesai?”.

Jika mereka sudah menunjukkan tanda-tanda tersebut, rubahlah topik yang sedang dibicarakan atau ajaklah dia untuk pergi ke tempat lain, agar dia tidak berfikir kalau kamu adalah wanita yang membosankan.Sebaliknya, ketika kamu bosan ditengah-tengah pembicaraan lawan bicaramu, untuk menghargainya jangan sampai menggerakkan kakimu ya.

BACA JUGA: Wanita Lebih Susah Turunkan Berat Badan dibanding Pria? Benarkah?

Meniru Gerakan Kamu

Ketika kamu minum kopi dia juga minum kopi. Ketika kamu menyeka tanganmu dia juga menyeka tangannya, dan apapun yang kamu lakukan dia menirunya, berarti dia tertarik denganmu.

Dalam dunia psikolog ada istilah cermin. Dimana saat manusia sering meniru tindakan lawan bicaranya, ini berarti dia menunjukkan rasa simpatik dan ingin menunjukkan itikad baik.

BACA JUGA: Seperti Apa Sih Seksi di Mata Pria?

Menyentuh Hidung Tandanya Gugup atau Bersalah

Gerakan menyentuh hidung ini bisa jadi sebagai pertanda ada yang berbeda dengan dia, atau sedang berbohong.

Pertama lelaki yang memiliki pasangan mengusap hidungnya berarti ada hal yang mencurigakan. Kalau ditanya “semalam pulang larut sekali?”, lalu lelaki menjawab sambil mengusap hidung “iya tadi malam diajak makan oleh atasan”, dibalik itu ada sesuatu yang tidak bisa dikatakan ke pasangannya.

Mimik muka mewakili ekspresi hati. Sedangkan tangan digunakan untuk menutupi perasaan sesungguhnya. Tanda untuk menutupi rasa bersalah yaitu menghindari tatapan mata dan mengusap hidung”

Contoh lain, pria yang tidak memiliki pasangan, ditengah pembicaraannya bersama temannya lalu menyentuh hidung, hanya sekedar mengucapkan kebohongan. Dengan kata lain dia seolah-olah memiliki pengetahuan lebih daripada kamu.

Didalam kondisi ini, sebaiknya kamu memperlakukannya dengan baik dan jangan membuat dia gugup ya.

Tagged in:
Siti Aisyah
Editor di Kawaii Beauty Japan yang memiliki hobi traveling.
Share this article

Artikel Terkait