Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Cemilan Alternatif Enak dan Sehat Untuk Diet Sukses

Mungkin beberapa orang tidak bisa hidup tanpa nasi, tapi ada orang yang tidak bisa hidup tanpa cemilan. Apa kamu juga?

Kasih Elia Lg

Untuk orang yang tidak bisa lepas dari cemilan, ketika sedang diet, godaan terbesarnya pasti adalah cemilan. Mungkin beberapa orang tidak bisa hidup tanpa nasi, tapi ada orang yang tidak bisa hidup tanpa cemilan. Apakah kamu orangnya, ladies? Kalau kamu tidak keberatan mengurangi nasi tapi sangat keberatan untuk menghilangkan cemilan dari menu sehari-hari kamu, maka artikel ini untukmu.

Buat kamu yang sedang mencari cemilan alternatif yang lebih sehat dan lebih rendah kalori, maka artikel ini juga untukmu. Jadi jangan palingkan mata kamu, dan baca sampai selesai ya!

Cemilan Alternatif Enak dan Sehat

Jagung Rebus Sebagai Alternatif Jagung Bakar

Sama-sama jagung, tapi jagung bakar dibakar dengan olesan mentega yang tentu saja kalorinya luar biasa wow-nya. Belum lagi dengan campuran saus-saus yang diberikan ketika kamu ingin jagung bakar pedas. Kita kan tidak tahu dibuat dengan apa campuran saus pedas yang dioleskan ke jagung bakar itu. Yang jelas, tidak mungkin lebih sehat dari jagung rebus yang tidak dioleskan apa-apa dan dimasak hanya dengan bermodalkan air panas, kan?

BACA JUGA: Diet Untuk Pecinta Karbohidrat

Baked Potato Sebagai Alternatif French Fries

Siapa yang suka kentang goreng, angkat tangan! Yup, hampir semua orang suka kentang goreng. Garing, asin, renyah dan gurih. Tapi, dari cara memasak dan cara penyajiannya, kamu pasti sudah bisa membayangkan dong, seberapa banyak kalori yang terdapat dalam satu porsi kentang goreng? Nah, kalau kamu ingin cemilan kentang, bagaimana kalau sekali-kali mencoba baked potato? Karena dimasaknya dengan cara dikukus, kalorinya jauh lebih rendah karena tidak berminyak. Kalau rasanya kurang, kamu bisa taburkan sedikit garam beryodium di atasnya. Bon appetite!

BACA JUGA: Obati Kolesterol Tanpa Obat-Obatan

Rujak Sebagai Alternatif Gorengan

Gorengan dan rujak adalah jajanan yang sering kita lihat berada dalam posisi bersebelahan. Tidak di sekolah, tidak di kampus, maupun di kantor. Tapi seringkali kaki kita secepat mungkin berjalan menuju gerobak gorengan, karena wanginya lebih menggoda, dan tentu saja lebih gurih. Tapi kalau kamu benar-benar memikirkan rekor dietmu, sebaiknya kamu segera belajar untuk berjalan menuju gerobak rujak terlebih dahulu. Sehingga kamu lupa dengan niatmu membeli gorengan. Belajar membayangkan kalori yang terkandung dalam gorengan yang minyaknya dipakai berkali-kali, belum lagi dari minyak curahan yang kualitasnya tidak ketahuan seperti apa. Kemudian bayangkan buah manis atau asam yang segar dan juicy di mulut kamu. Dijamin itu bisa membantu kamu mempertahankan konsistensi diet kamu. Selamat mencoba!

BACA JUGA: Infused Water: Alternatif Minuman Enak dan Sehat

Kuaci Sebagai Alternatif Potato Chips

Kuaci dan potato chips sama-sama memberikan kenikmatan nyemil dari rasanya asin yang gurih dan renyah. Tapi ketika ditanya mana yang lebih sehat dan rendah kalori, tentu saja kuaci. Jadi jangan ragu, kalau rak supermarket kesayanganmu memajang keduanya bersamaan, kamu tahu harus pilih yang mana, kan?

Kacang Rebus Sebagai Alternatif Kacang Telur

Tahu kacang telur kan? Tahu kan kalau kacang telur dibuat dengan membungkus kacang dengan campuran adonan tepung dan telur? Telur kalorinya lumayan tinggi apabila diolah lebih lanjut bersama tepung kemudian digoreng. Sementara, seperti halnya jagung rebus, kacang rebus kalorinya pasti tidak mungkin lebih tinggi dari kacang telur, sehingga pantas dong, disebut sebagai cemilan yang enak tapi sehat? ;)

Nah, gimana ladies? Ada cemilan alternatif yang menarik perhatian kamu? Buruan ganti cemilan gak sehat dengan yang enak dan lebih sehat ya!

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait