Kawaii Beauty Japan

Makeup

Apa Makna Dibalik Gaya Makeup Andalanmu?

Karena makeup bukan sekedar pemanis wajah, tapi juga bisa menggambarkan kepribadian dirimu.

Istiarina Putri

Layaknya fashion, umumnya wanita senang bereksperimen dengan berbagai tren makeup. Terlepas dari pergantian tren, seringkali para wanita menemukan gaya andalannya yang selalu dikenakan kemanapun. Gaya makeup andalan ini bisa saja lipstik dengan warna terang atau eyeliner bergaya mata kucing.

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa sebenarnya ada makna psikologis di balik gaya makeup andalanmu? Dilansir dari Daily Makeover, ini dia beberapa penjelasan tentang makna dibalik gaya makeup andalan para wanita.

Makna Dibalik Gaya Makeup Andalanmu

Statement Lip alias Warna Lipstik yang Berani

Seorang wanita yang menyukai pemakaian lipstik dengan warna berani umumnya suka menjadi pusat perhatian. Warna pun bervariasi, mulai dari merah, shocking pink, hingga oranye. Mengapa ia menyukai pusat perhatian? Hal ini karena statement lip itu sangat mencolok dan sulit untuk tidak diperhatikan.

BACA JUGA: Lipstikmu Menggambarkan Kepribadianmu

Makeup Natural

Kamu adalah orang yang sederhana dan tidak ingin terlihat mencolok. Akan tetapi, dibalik semua itu, kamu juga tahu persis mana bagian wajah yang paling menonjol sehingga kamu pun terus meng-highlight bagian tersebut. Kamu juga suka terlihat apa adanya dan tetap menjadi diri sendiri.

BACA JUGA: 5 Kesalahan Make Up yang Membuat Kamu Terlihat Lebih Tua

Smokey Eyes

Kamu tidak suka terlihat sederhana dan polos, akan tetapi kamu juga tidak mau terlihat begitu mencolok di antara orang banyak. Nah, that's why smokey eyes menjadi pilihan gaya makeupmu. Smokey eyes terkesan seksi dan dramatis tanpa terlihat berlebihan, perfect for your personality!

Cukup Maskara

Kamu mungkin termasuk wanita yang tidak punya waktu banyak untuk bermakeup setiap harinya. Kamu juga tidak keberatan tidak menggunakan makeup asalkan matamu terlihat indah dan bersinar. Kamu menganggap bahwa mata adalah jendela jiwa sehingga cukup mengaplikasikan maskara sehingga mata terlihat lebih 'hidup'.

BACA JUGA: Maskara? Siapa Takut!

Eyeliner Mata Kucing alias Cat Eyes

 

Sesuai namanya, gaya makeup mata yang satu ini memiliki karakteristik layaknya seekor kucing; cerdik, mawas diri, dan perhitungan. Tenang, tentu saja semua karakteristik itu adalah karakter positif. Kamu selalu punya trik dalam menghadapi segala situasi dan kondisi. Selain itu, kamu juga memiliki kesabaran luar biasa dan punya strategi dalam hidup. Hal ini terbukti dengan usahamu setiap hari untuk membuat bentuk eyeliner ini di matamu.

Nah, yang mana gaya makeup andalanmu?

 

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait