Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Ciri-Ciri Bra yang Tidak Tepat

Ladies, menggunakan bra yang tepat merupakan hal yang sangat penting untuk kita para wanita. Bahkan bra yang tepat akan sangat berpengaruh pada kenyamanan hidup sehari-hari kamu.

Kasih Elia Lg

Bra merupakan penyanggah payudara, sehingga bra yang tidak mewadahi dengan benar dan nyaman akan membuat kita tidak nyaman, bahkan mengganggu penampilan.

Mungkin banyak dari kamu yang belum menyadari apakah bra yang digunakan sudah tepat atau belum. Berikut ini ciri-ciri bra yang tepat:

Payudara Terlihat Tidak Kencang

Coba kamu perhatikan sekeliling, atau coba perhatikan diri kalian saat bercermin. Apakah “cetakan” bra mu terlihat di balik baju, atau tampilan payudara yang mencelat dan tidak tersangga dengan baik karena ukuran cup bra yang dipakai tidak sesuai.

Ukuran yang tidak sesuai juga bisa membuat payudara kamu terlihat “penuh”, tidak kencang, atau membuat postur tubuhmu terlihat tidak tegap.

BACA JUGA: Rawat Payudaramu dengan Bust Cream

Terlihat “cetakan” Lemak di Punggung

Ukuran bra yang tidak sesuai juga dapat mengganggu penampilan. Bra yang kekecilan akan menekan lemak di tubuh bagian samping sehingga menimbulkan “cetakan” saat berbusana.

Sebaiknya gunakan bra dengan wings yang lebar sehingga dapat menahan dan menutupi lemak di bagian samping.

Mudah Berkeringat dan Lelah

Kepercayaan diri kamu akan meningkat jika kamu sudah menggunakan bra yang baik, bagus, dan nyaman. Bra yang sesuai ukuran dan berkualitas baik akan membungkus payudara tanpa membuat lembab saat kamu berkeringat atau membuat anda merasa kurang nyaman.

Jika kamu sering merasa berkeringat atau lelah mungkin disebabkan karena pemilihan bra yang kurang tepat.

Nyeri Pundak dan Leher

Jika kamu sering merasa nyeri atau pegal di pundak dan leher, mungkin ini karena penggunaan bra yang salah. Tali penyangga bra yang terlalu pendek, keras, dan kasar akan membuat pundak leher tertekan. Hal ini memberikan efek nyeri dan pegal saat beraktivitas.

Jadi sebaiknya pilihlah  bra dengan tali penyanggah yang lebih lembut dan elastis sehingga tidak telalu menekan karena berat beban payudara kamu.

BACA JUGA: Mengapa Ukuran Payudara Tidak Sama?

Nah, itu dia ciri-ciri jika kamu menggunakan bra yang kurang tepat. Semoga ciri-ciri di atas bisa membantu kamu untuk lebih cermat dalam memilih bra ya!

Dapatkan lebih banyak informasi bermanfaat seputar kecantikan di KBJ Newsletter

 

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy