Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Bayar Utang Begadang Kamu Sekarang!

Piala Dunia sedang ramai-ramainya dibicarakan dan banyak undangan nonton bareng dari teman maupun saudara? Wah, jangan lupa bayar utang begadang kamu ya ladies!

Kasih Elia Lg

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa sih kamu perlu bayar utang begadang?

Begadang mengakibatkan kamu mengalami gangguan tidur. Gangguan tidur dapat berupa insomnia yang diakibatkan oleh berubahnya jam tidur diikuti dengan kurangnya jam tidur kamu.

Apalagi di musim Piala Dunia yang mengharuskanmu begadang hampir setiap hari. Begadang juga dapat mengakibatkan otak dan kulit mengalami penurunan kualitas lho.

BACA JUGA: Bahaya Kesehatan yang Tersembunyi di Balik Sering Begadang

Nah, karena itulah, kalau memang kamu ingin begadang atau terpaksa begadang baik karena nonton bola maupun kerjaan dari kantor atau kampus atau sekolah, ini yang harus dilakukan untuk bayar utang begadang kamu.

Bayar Utang Begadang ke Wajah

Sepulang nonton bareng, atau sehabis begadang, sebelum kamu pergi tidur, kamu WAJIB hukumnya membersihkan wajah. Semalas apapun kamu. Itu harga yang kamu harus bayar untuk begadang.

Kenapa begitu? Begadang dapat menyebabkan kulitmu berada dalam kondisi stres. Sehingga, kamu harus membantu meringankan beban yang diterima kulit. Logikanya, begadang itu sendiri sudah merusak kulitmu, apalagi ditambah kamu tidak membersihkan dan merawatnya sebelum tidur.

Setelah mencuci wajahmu, jangan lupa pakai pelembab, dan lakukan sedikit pijatan ringan pada kulit wajahmu. Ini sangat penting untuk membuat kulitmu kembali rileks.

Tidak, kulit kamu tidak akan sembuh dari stres akibat begadang begitu saja, tapi setidaknya dengan sedikit pijatan ringan, kadar stresnya dapat sedikit turun.

Apabila intensitas begadang kamu lebih tinggi dari biasanya, lakukan juga masker seminggu dua kali, sebagai sarana rileksasi kulit wajahmu yang pastinya sangat kelelahan.

Kurang tidur juga dapat mengakibatkan timbulnya kantung mata dan mengubah warna di sekitar mata jadi lebih gelap. Jangan lupa rajin mengompres matamu dengan menggunakan kantung teh celup yang sudah dicelup ke air hangat, atau dengan menggunakan cara tradisional, yaitu dengan potongan mentimun tipis.

Lebih rajinlah mengaplikasikan sunscreen, karena kulit yang kadar stresnya tinggi, lebih rentan terkena serangan pada kulit yang merusak seperti serangan dari sinar UVA dan UVB. Lotion tubuh dan pelembab wajah adalah wajib hukumnya, kamu kenakan sebelum bersentuhan ke dunia luar.

Bayar Utang Begadang ke Tubuh

Untuk tubuh yang kurang tidur, asupan air sangat diperlukan. Apabila wajarnya dibutuhkan 8 gelas air sehari, minumlah sedikit lebih untuk membayar sedikit kehilangan yang terjadi ketika kamu kurang tidur.

Selain dapat menjaga kadar cairan dan daya tahan tubuh, kulit juga dapat tetap lebih sehat dan terjaga kekenyalannya.

Tubuh yang kurang tidur juga mengalami penurunan antibodi alami. Sehingga kamu perlu asupan anti-bodi yang terdapat pada makanan dan minuman sehat seperti antioksidan yang terdapat pada teh hijau.

Jadi, sebagai ganti kebiasaan tidur yang tidak sehat, kamu harus punya kebiasaan makan yang sehat. Makan sayuran hijau, akan sangat berguna untuk tubuh kamu.

Nah, meskipun sebenarnya kurang tidur hanya dapat diatasi dengan tidur itu sendiri, tapi tidak masalah kalau kamu mau menggantinya dengan berolahraga. Olahraga ringan akan mengurangi kadar stres yang dialami tubuhmu.

Tapi jangan lakukan olahraga yang terlalu berat ya. Karena tubuhmu juga sedang tidak dalam kondisi yang fit dan prima. Kalau kamu memaksakan dengan olahraga yang berat, bisa-bisa malah nanti tubuhmu menerima efek yang negatif karena melakukan olahraga yang melampai kemampuan tubuh saat itu.

Jadi ladies, begadang boleh saja kalau kamu terpaksa. Tapi jangan lupa bayar utang begadang kamu ya!

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy