Kawaii Beauty Japan

Makeup

Tips Membersihkan Kuas Make Up

Jika kamu menggunakan make up setiap hari, tentu kuas make up menjadi investasi penting yang harus dijaga baik-baik agar kualitasnya tetap terjaga. Yuk simak tips ini untuk menjaga kualitas kuasmu!

Yenni Octavia

Make up merupakan sesuatu yang akrab sekali bagi seorang wanita. Mungkin ada sebagian wanita yang bahkan tidak bisa keluar rumah tanpa menggunakan make up, ataupun menjadikan make up sebagai sumber penghasilan. Buat kamu yang sudah sangat akrab dengan make up, tentu kamu juga mengenal baik brush atau kuas make up, yang menjadi investasi yang harus dijaga baik – baik agar kualitasnya tetap terjaga.

Kamu akan merusak atau menurunkan kualitas kuas jika tidak merawatnya dengan baik. Sayang kan, kuas yang seharusnya mempercantik dirimu malah rusak dan tidak bisa dipakai? Coba deh simak tips berikut ini untuk menjaga kualitas kuas make upmu.

Rendam dengan Air

Rendam kuas dalam air dan gerakkan perlahan agar kotoran dan sisa make up yang menempel pada kuas luruh dari sela – sela bulu kuas. Gunakan tangan untuk membantu mengeluarkan kotoran, terutama pada kuas tipe besar.

Berikan Shampoo

Gunakan shampoo bayi pada kuas untuk membersihkan dari sisa make up yang membandel. Diamkan sebentar, kemudian aduk perlahan hingga berbusa. Biarkan busa bekerja membersihkan kuas dengan lebih baik, sambil membersihkan bagian sela – sela kuas agar tidak ada bekas make up yang tersisa.

Bilas dengan Air

Bilas dengan air hingga bersih, sampai tidak ada busa yang terlihat. Jika kamu mau, kamu bisa menggunakan sedikit kondisioner untuk melembutkan bulu kuas yang besar, kemudian bilas lagi dengan air.

Keringkan Kuas

Gunakan handuk kecil untuk mengeringkan kuasmu, setelah itu letakkan di atas kain kering. Atau kamu juga bisa mengangin – anginkan kuas dengan meletakkan kuas pada pinggir meja. Letakkan leher kuas pada ujung meja, sehingga bulu kuas bisa bersirkulasi.

Sekarang kamu bisa mempercantik dirimu dengan make up yang semakin sempurna dengan kuas yang bersih. Selamat mencoba!

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait