Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Fakta Menarik Tentang Kuku dan Perawatannya

Ngaku ahli kuku dan Ngerasa paling mengerti kuku kamu banget? Coba deh cek dudlu fakta-fakta mengenai kuku berikut ini!

Yenni Octavia

Ngaku ahli kuku? Ngerasa paling mengerti kuku kamu banget? Coba cari daftar fakta-fakta menarik di bawah ini yang belum kamu ketahui:

  • Wanita memang sangat membutuhkan kuku yang panjang dan cantik. Tapi pada kenyataannya, kuku panjang adalah wadah empuk untuk bakteria bersarang. Tidak sehat, dan tidak higienis.
  • Kuku haruslah dipotong secara teratur, untuk menyingkirkan kotoran dan kuman yang bersembunyi di bawahnya. Jadi, gunting kuku dan sikat kuku adalah alat penting buat kamu yang peduli sama kesehatan kuku.
  • Ada keluarga yang terkena infeksi pada kuku? Jangan lupa mencuci peralatan yang dipakai bersama, karena infeksi dapat menyebar melalui peralatan kuku yang pemakaiannya digabung.
  • Kikir kuku secara teratur. Hindari adanya gerigi yang tidak rata pada ujung kukumu. Karena tanpa kamu sadari dapat melukai orang lain, bahkan dirimu sendiri.
  • Gunakan pewarna kuku yang asli yang berkualitas bagus. Pewarna kuku yang berkualitas bagus memiliki zat penguat yang dapat melindungi kuku dan membuat mereka jadi lebih kuat.
  • Arkeolog mengatakan bahwa dari apa yang tercatat dalam sejarah, manicure atau perawatan kuku jari tangan, telah menjadi bagian dari ritual kecantikan sejak 4000 tahun yang lampau. Wah, sejarah yang panjang ya!
  • Selain itu, banyak mitos yang mengatakan orang yang memotong kuku di malam hari akan menjadi sial. Padahal mitos itu mungkin muncul hanya supaya kamu tidak memotong kukumu di kala hari gelap dan asupan cahaya tidak memadai supaya tidak melukai jarimu.

Ada yang belum atau sudah kamu lakukan? Coba buat checklist-nya! :D

Tagged in:
Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait