Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Siapa Sangka Kamu Bisa Membersihkan Wajah dengan Minyak?

Sibuk merias wajah di pagi hari sebelum berkegiatan adalah aktivitas wajib bagi para wanita. Tapi apa pilihan yang kamu punya untuk membersihkan make up di malam hari?

Kasih Elia Lg

Membersihkan wajah setelah seharian ditempeli oleh make up juga merupakan kewajiban kita. Namun pastikan produk pembersih makeupmu bisa menghapus semua jenis makeup yang kamu gunakan. Bagaimana cara memilih makeup remover yang sesuai? Ini dia jawabannya :

-          Cleansing Water / Micellar Water

Jenis pembersih makeup ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Cleansing water akan menghapus riasan dasarmu, tapi kamu membutuhkan 2-3 kali untuk benar – benar mengangkat sisa riasan. Ini juga bisa kamu gunakan untuk menghapus sisa mascara anti air-mu.

-          Cleansing Oil

Untuk kamu yang berkulit kering bisa menggunakan makeup remover  berbahan dasar minyak, karena akan membantu menyeimbangan minyak di wajah. Biasanya cleansing oil ini akan berubah menjadi seperti sabun saat kamu bilas. Cocok sekali untuk menghapus makeup anti air, karena tekstur minyak yang akan meluruhkan bahan – bahan makeup-mu.

-          Oil-based Makeup Remover

Ini adalah pilihan tepat untuk kamu yang menginginkan remover dengan formula standart yang bisa menghapus makeup dengan sekali usap. Makeup remover ini berbahan dasar air sehingga tidak akan meninggalkan sensasi berminyak saat digunakan.

-          Makeup Wipes

Remover ini berbentuk seperti tissue basah, sehingga sangat cocok digunakan saat berpergian, dan untuk kamu yang menyukai traveling. Tapi jangan lupa untuk menutupnya dengan rapat karena produk ini sensitive terhadap udara.

-          Eye Makeup Remover

Mata merupakan daerah yang sensitif, sehingga kamu membutuhkan makup remover khusus dengan kandungan bahan yang lebih ringan dan lembut dibandingan area wajah yang lain.

Sekarang sudah tahu kan mana makeup remover yang paling sesuai dengan kamu, kulitmu, dan aktifitasmu. Jangan lupa untuk membersihkan makeup mu setiap hari yah, cuci muka saja tidak cukup untuk menghapus makeup yang menempel di kulit lho!

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait