Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Mengapa Perawatan Kulit Itu Penting Untuk Kesehatan?

Merawat kulit itu penting. Karena dari segi kesehatan, kulit yang terawat, adalah kulit yang sehat. Sehat secara harfiah, artinya bebas dari penyakit-penyakit kulit yang umumnya menyerang kulit.

Kasih Elia Lg

Kulit adalah organ luar yang penting dan ada untuk alasan yang tepat.

Kulit melindungi bagian dalam tubuh dari penyakit, kuman dan virus dari luar tubuh yang dapat masuk melalui pori-porinya. Ketika kita merawat kulit dengan baik, perlindungan kulit berada dalam keadaan terbaiknya. Sehingga akan susah bagi virus dan penyakit-penyakit dari luar untuk melakukan penetrasi ke dalam kulit kita.

Adapun kulit, selain melindungi tubuh, juga adalah hal yang pertama dilihat oleh orang lain. Berbagai masalah dapat mempengaruhi kesehatan kulit seperti sinar matahari, bahan-bahan kimia di sekitar kita, alergi terhadap produk-produk kecantikan dan sebagainya. Perawatan kulit dilakukan untuk memastikan tidak ada hal-hal tersebut yang dapat dengan mudahnya merusak kulit kita.

Jika kamu peduli pada kesehatan tubuhmu, maka adalah suatu kewajiban untuk kamu memperhatikan kesehatan kulit juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi/ menyerang kulit kamu, karena kulit adalah hal pertama yang akan ditembus oleh penyakit, virus, dan kuman dari luar tubuh.

Masih berpikir perawatan kulit itu tidak lebih penting daripada make up?

 

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait