Kawaii Beauty Japan

Japan

Fakta Unik: Wanita Dewasa di Jepang Banyak yang Pakai Popok

Popok yang biasa dipakai bayi ternyata digunakan juga oleh wanita Jepang loh! kira-kira untuk apa ya?

Istiarina Putri

Jika mendengar kata popok, mungkin kamu akan langsung membayangkan bayi atau lansia. Tapi siapa sangka jika ternyata di Jepang popok pun digunakan oleh wanita dewasa! Ya, banyak wanita di Jepang, terutama wanita karir yang memilih untuk menggunakan popok dalam kehidupan sehari-hari. Yuk simak fakta unik seputar Jepang tentang penggunaan popok di kalangan wanita dewasa berikut ini!

 

Alasan di Balik Fakta Unik Seputar Jepang tentang Penggunaan Popok oleh Wanita Jepang

Percaya atau tidak, wanita di Jepang memilih untuk menggunakan popok dalam kehidupan sehari-hari untuk menghindari pergi ke toilet di saat bekerja!

Di negara lain selain Jepang, popok hanya digunakan oleh bayi dan lansia karena ketidakmampuan mereka untuk mengontrol saluran kandung kemihnya. Akan tetapi, semakin banyak wanita muda di Jepang yang sudah mulai memakai popok. Fakta mengejutkan ini ternyata disebabkan oleh keinginan untuk menjadi sama dengan para pria.

Seperti yang kita ketahui, pria pada umumnya dikenal memiliki standar hidup yang lebih rendah dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Oleh karena itu, semakin banyak wanita yang memutuskan  untuk menjadi lebih ‘jorok’ dengan tidak mencuci piring kotor hingga (maaf) buang air di celana.

Hal ini tentu terasa cukup miris mengingatbahwa toilet di Jepang dikenal sangat bagus dan nyaman. Bahkan ada yang dilengkapi dengan penghangat dudukan hingga musik untuk menyembunyikan suara buang air.

Selain alasan emansipasi, wanita Jepang juga memutuskan untuk menggunakan popok agar mereka tidak perlu membuang waktu untuk buang air dan meninggalkan pekerjaan mereka. Hmm, terdengar cukup ekstrem ya ladies? Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tertarik untuk mengikuti tren ini?

Simak fakta unik lainnya tentang Jepang berikut ini:

Tagged in:
Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait