Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Stres Karena Macet? Ini Cara Mengatasinya!

Sering marah dan uring-uringan? Mungkin kamu sedang mengalami yang namanya stres. Stres memang bisa menimpa siapa saja, dan dimana saja, termasuk kamu. Macet juga bisa jadi salah satu penyebabnya.

Kasih Elia Lg

Cobalah untuk sedikit lebih tenang, dan jangan marah – marah. Kamu hanya membuang – buang energi mu dengan marah – marah sendiri, cobalah untuk membuat harimu lebih baik. Mungkin kamu bisa mencoba beberapa trik dibawah ini agar mood mu tetap menyenangkan:

Terimalah

Sebagian orang stres karena mereka menyangkal dan berharap hal yang sedang terjadi sekarang ini hanyalah mimpi dan tidak benar – benar terjadi. Mungkin kamu hanya perlu membiasakan diri, menolak kenyataan yang ada hanya akan membuat kamu semakin terjebak dalam stres.

Mungkin kamu bisa melakukan beberapa usaha telebih dahulu, Mungkin kamu bisa berangkat lebih pagi, jalan kaki, naik sepeda, atau menggunakan kereta. Tapi kalau kamu tidak punya pilihan untuk menghindarinnya, maka terimalah. Kamu bisa melakukan banyak hal selama dalam perjalanan.

Bayangkan Tempat Favoritmu

Tariklah nafas dalam – dalam beberapa kali, sambil tutup mata. Rileks kan tubuhmu, dan mulailah bayangkan kamu sedang berada di tempat favorit. Membayangkan suasana yang indah dan menyenangkan bisa menjadi cara manjur mengurangi kegelisahan dan ketegangan.

Belajar dari Sekitar

Kamu bisa belajar banyak hal dari keadaan sekitar, mungkin kamu bisa memperhatikan orang lain sekitarmu, orang yang berjualan, anak – anak yang mengamen, dan sebagainya. Dengan begitu kamu akan semakin mensyukuri hidup kamu yang lebih layak dari mereka.

Hirup Wewangian

Aromaterapi bisa membantu kamu untuk lebih tenang sekaligus meningkatkan mood. Selalu bawa minyak atau parfum aromaterapi kesukaanmu, baik dalam tas atau mobil, agar selalu  tersedia saat dibutuhkan. Dengarkanlah musik favorit anda atau musik yang bisa membuatmu lebih tenang dan nikmatilah.

Be Creative

Kamu tetap bisa produktif walau terjebak kemacetan. Mungkin kamu bisa menghubungi teman atau klien untuk membuat janji bisnis atau mengecek ulang apa yang akan kamu lakukan setibanya di kantor. Atau mungkin kamu bisa membaca buku, Koran, atau majalah bisnis untuk menambah pengetahuan. lakukan apa saja yang kamu bisa lakukan selama perjalanan.

Sarapan

Jika kamu tidak sempat sarapan di rumah, mungkin kamu bisa sarapan di mobil. Tapi pilihlah makanan – makanan yang baik di konsumsi pagi hari dan bisa meningkatkan mood kamu.

Walau dalam kemacetan, jadikan perjalanan mu tetap bermanfaat. Jadi, tidak ada lagi alasan stres atau bad mood karena macet ya!

Kawaii Beauty Japan Newsletter

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy