Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Pilih Pelembab Kulit Yang Tepat!

Pelembab merupakan hal wajib untuk melembabkan kulitmu, terutama kamu yang memiliki kulit kering, tapi ternyata tidak semua pelembab cocok dengan kulit kamu lho! Yuk kenali pelembab dan fungsinya!

Yenni Octavia

Pelembab merupakan hal wajib untuk melembabkan kulitmu, terutama kamu yang memiliki kulit kering. Tapi tidak semua pelembab cocok dengan kulit kamu. Ada baiknya jika kamu mengenali jenis pelembab dan fungsinya, sehingga kamu tidak salah memilih pelembab yang cocok untuk kulitmu.

Body Lotion

Tentu kamu mengenal pelembab yang satu  ini. Body lotion berfungsi untuk menghidrasi tubuh dengan berbagai kandungan bahan aktif di dalamnya. Namun, kandungan minyak yang terdapat dalam body lotion tidak sebanding dengan moisturizer-nya. Sehingga membuat body lotion kurang cocok digunakan untuk kulit normal dan berminyak. Body lotion adalah pelembab yang paling sesuai dengan kulit di iklim tropis.

Salep

Mungkin kamu mengenal salep sebagai obat yang digunakan untuk penyakit kulit. Memang benar, salep bekerja menyembuhkan kulit kita dengan cara melembabkannya. Salep memiliki kandungan petroleum jelly, minyak dan bahan pelembab. Itulah mengapa salep memiliki tekstur yang sangat berminyak dan lengket saat di aplikasikan.

Body Butter

Sebagian dari kamu pasti mengenali benda ini, body butter. Body butter memiliki kandungan minyak dan pelembab yang sama banyaknya, namun teksturnya sedikit berminyak dan lengket. Body butter sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kering. Buat kamu yang memiliki kulit berminyak sebaiknya menghindari penggunaan body butter, karena akan membuatnya semakin berminyak.

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait