Kawaii Beauty Japan

Makeup

Tips Jitu Pilih Eyeshadow

Memilih eyeshadow bukanlah perkara mudah, apalagi dengan warna eyeshadow yang tersedia sangat banyak. Memilih eyeshadow sangat bergantung pada jenis dan hasil yang kamu inginkan

Yenni Octavia

Pernahkah kamu kebingungan saat memilih eyeshadow?

Hal ini pasti sering dirasakan banyak perempuan karena memang warna yang tersedia sangat banyak. Beberapa mungkin menyukai warna terang dan sisanya menyukai warna natural dan lembut. Sebenarnya, pemilihan eyeshadow sangat bergantung pada jenis dan hasil yang diinginkan. Oleh karena itu, untuk memilih eyeshadow yang tepat, mari simak penjelasan tentang berbagai jenis eyeshadow sebagai berikut:

Powder Shadows

Eyeshadow ini adalah yang paling sering dan gampang ditemukan di berbagai tempat. Selain itu, penggunaan eyeshadow jenis ini juga paling mudah. Hal ini disebabkan oleh bentuknya yang berupa bubuk sehingga mempermudah pengaplikasian. Hasilnya juga merata dan halus. Untuk pemula, sebaiknya kamu memang memiliki eyeshadow jenis ini.

Matte Shadows

Eyeshadow ini pada umumnya berupa bubuk. Hasil yang diberikan oleh matte shadows adalah warna yang pekat dan tidak berkilau (shimmer). Jenis ini bagus untuk mengoreksi mata karena mampu memperbesar atau memodifikasi bentuk kelopak mata.

Iridescent & Pearl Powders

Iridescent & pearl powder eyeshadow ini memantulkan cahaya sehingga mata anda terlihat bersinar. Tapi eyeshadow jenis ini tidak membuat kelopak mata menjadi lebih dalam seperti pada matte shadows dan semi matte.

Cream Shadows

Eyeshadow ini bisa di aplikasikan dengan rata dan menghasilkan warna transparan. Cream shadow memberi warna yang indah, namun tidak tahan lama. Agar make up mata dengan cream shadow tahan lama, taburkan sedikit translucent powder. Meski hasilnya menjadi kurang berkilau, eyeshadow menjadi lebih tahan lama. Eyeshadow ini bisa digunakan sebagai base eye makeup.

Gel Shadows

Eye shadow jenis ini dapat diaplikasikan dengan rata dan cepat kering daripada cream shadows. Karena bentuknya yang berupa gel, eyeshadow jenis ini lebih tahan lama dibanding jenis yang lain. Namun, gel shadows lebih sulit untuk diaplikasikan.

 

Nah, itulah berbagai jenis eyeshadow yang bisa menjadi pilihan kamu untuk mempercantik penampilan di segala suasana. Selamat mencoba! (ip)

Tagged in:
Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait