Kawaii Beauty Japan

Food

Sehatnya Sushi

Sushi, makanan khas Jepang ini selain memiliki rasa yang unik, juga mengandung banyak manfaat kesehatan didalamnya. Ingin tahu apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan? Baca artikel berikut!

Yenni Octavia

Siapa yang suka makan sushi? Kali ini KBJ ingin membahas tentang manfaat kesehatan sushi. Jadi sushi adalah salah satu makanan tersehat lho. Sushi sendiri banyak jenisnya, baik yang dilengkapi dengan sayuran dan makanan laut.

Sushi dengan Sayuran

Sushi dengan sayuran menawarkan kita pilihan gizi tinggi terutama bagi vegetarian. Contohnya, banyak restoran menawarkan sushi yang dibuat dengan jamur shiitake, alpukat, mentimun, dan pasta asinan plum (umeboshi) yang memiliki kandungan pelancar pencernaan, serta natto (kedelai fermentasi yang mengandung isoflavon dan baik untuk tulang).

Sushi juga biasanya dibungkus dengan nori (rumput laut) yang tinggi akan mineral seperti iodin.

BACA JUGA : Alasan Mengapa Sushi Disajikan dengan Wasabi

Sushi dengan Makanan Laut 
Banyak jenis ikan yang dapat kamu temukan di restoran sushi yang mengandung nutrisi tinggi. Omega-3 banyak ditemukan di salmon, tuna, dan makerel. Akan tetapi, wanita hamil dan orang dengan sistem ketahanan tubuh yang lemah tidak disarankan untuk mengonsumsi sushi mentah dan sebaiknya mengonsumsi sushi matang saja.

Sebagai saran, kamu akan mendapatkan lebih banyak vitamin dalam sushi sayuran dan lebih banyak protein dari sushi ikan.
Bagaimana? Siapa yang suka sushi hayo?

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait