Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Perawatan Kecantikan Ala Wanita Bangsawan

Bagi wanita bangsawan, penampilan adalah segalanya. Yuk intip artikel ini untuk melihat bagaimana perawatan ala bangsawan!

Yenni Octavia

Pernahkah kamu melihat wanita dari golongan bangsawan? Mereka selalu tampak high-class dan high-maintenance, bukan? Penampilan yang selalu luar biasa ini ternyata tak lepas dari perawatan kecantikan yang mereka lakukan secara teratur. Dan tentunya ala bangsawan. Perawatan yang kecil kemungkinan dapat kita coba di rumah. Perawatan yang mereka lakukan dimulai dari perawatan biasa hingga ritual yang unik.

Tujuan dari penampilan ini tentunya tak hanya untuk menjaga penampilan luar tapi juga demi mengesankan kewibawaan dan gengsi. Menunjukkan kelas mereka yang memang beberapa tingkat di atas rakyat biasa.

Ada beberapa Ratu yang hingga kini terkenal dengan kecantikan dan wibawanya. Kamu pasti penasaran kan, perawatan kecantikan seperti apa yang mereka lakukan untuk mempertahankan penampilan mereka yang selalustunning? Yuk, disimak!

1. Ratu Mary

Ratu Mary yang berasal dari Skotlandia merupakan salah satu wanita cantik di dunia. Ternyata ia selalu mandi dengan anggur merah. Perlu Anda tahu Anggur merah memiliki khasiat yang dapat membuat kulit Anda tampak lebih muda, halus dan segar.

Facial menggunakan anggur merah kini mulai banyak digunakan para ahli kecantikan. Tak ada salahnya mencampurkan satu gelas anggur merah ke dalam air mandi dan bilas kulit.

2. Ratu Elizabeth

Rahasia kecantikan Ratu Inggris yang sangat populer ini adalah putih telur. Masker putih telur merupakan perawatan alami yang sangat efektif dalam penyembuhan berbagai masalah kulit.

Manfaatnya antara lain mengurangi kemerahan yang disebabkan sinar matahari berlebih, peradangan serta membersihkan jerawat. Jadi, jika Anda ingin kulit selalu sehat dan awet muda, gunakan masker putih telur ala Ratu Inggris ini.

3. Cleopatra

Ratu Mesir satu ini memang terkenal dengan kecantikannya hingga hari ini. Ia disebut – sebut sebagai reinkarnasi dari Dewi Mesir. Di balik kecantikannya, ia ternyata memiliki dua ‘senjata’ yaitu anggur dan madu.

Anggur memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa membantu peremajaan sel kulit. Untuk membuat ramuan ala Cleopatra, haluskan anggur segar dengan food processor tapi jangan terlalu halus. Lalu campurkan dengan dua sendok makan madu dan oleskan pada wajah secara teratur.

4. Marie Antoinette

Siapa yang tidak mengenal Marie Antoinette. Ratu Prancis ini juga dipanggil Rose of Versailles karena kecantikannya. Marie ternyata selalu mandi dengan ramuan herbal untuk mendapatkan kulit yang indah.

Kuncinya adalah daun thyme. Ia selalu mencampurkan daun teh thyme pada air mandinya. Anda juga bisa melakukannya, campurkan saja dua sendok teh thyme pada air hangat yang digunakan untuk mandi. Tambahkan juga satu sendok teh garam.

******

Itu tadi adalah perawatan kecantikan yang dilakukan oleh para wanita bangsawan. Mungkin bila sesekali kita bisa mencoba resep yang mereka gunakan sebagai perawatan kita. Ada yang mau mencoba?

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait