Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Memilih Anting Sesuai Dengan Wajahmu

Menghabiskan waktu berjam-jam di depan kaca untuk memilih aksesoris yang tepat menjadi rutinitas para wanita, apalagi anting yang perlu disesuaikan dengan bentuk wajahmu

Yenni Octavia

Sebagai seorang wanita tentunya penampilan merupakan hal yang penting. Mungkin kamu bisa menghabiskan waktu berjam – jam hanya untuk memilih aksesoris yang sesuai dengan penampilanmu. Bagaimana dengan anting? Aksesori yang satu ini tidak bisa asal pilih sesuai dengan penampilan, tapi kamu juga perlu menyesuaikan bentuknya dengan bentuk wajahmu bukan? Salah – salah bisa membuat wajah semakin terlihat bulat. Gak mau kan penampilanmu yang sudah sangat oke rusak hanya karena salah memilih anting?

Kamu bisa mengikuti tips dan trik dibawah ini, agar sesuai dengan bentuk wajahmu:

Wajah Bulat

Kamu pemilik wajah bulat, tentu ingin menggunkan aksesoris yang bisa memberikan tampilan lebih langsing pada wajahmu. Mungkin kamu berpikir menggunakan anting panjang adalah pilihan tepat. Kamu salah, sebaiknya kamu memilih anting dengan bentuk persegim segitiga atau yang tidak beraturan sehingga akan lebih seimbang dengan bentuk wajahmu.

NO! Jangan gunakan anting dengan bentuk bulat dan berbentuk kancing kecil yang menempel langsung pada telinga karena dalam seketika wajahmu akan terlihat semakin bulat.

Wajah Oval

Beruntunglah kamu yang memiliki wajah dengan bentuk oval, karena kamu akan tetap terlihat ideal dan cocok dengan segala model anting. Kamu bisa tetap menggunakan style medium dan berkreasilah dengan berbagai desainnya, dan sesuaikan dengan penampilanmu.

NO! Hindari menggunakan anting panjang dan terlalu bling – bling, karena akan membuat wajahmu semakin panjang dan membuat semua mata yang melihatmu merasa ada yang salah dengan kamu.

Wajah dengan Bentuk Hati

Bentuk wajah yang satu ini, umumnya memiliki bagian atas (kening) yang lebar dan semakin mengecil pada bagian bawah wajah. Jadi, kamu perlu memilih anting yang bisa menyeimbangkan bagian bawah wajahmu. Gunakan anting dengan bentuk bulat, persegi, atau oval agar mengisi bagian bawah wajah kamu dan membuat penampilanmu semakin sempurna.

NO! hindari anting yang menyerupai wajah kamu, seperti anting dengan bentuk hati.

Wajah Persegi

Wajah dengan bentuk persegi biasannya memiliki garis tegas di setiap sudut wajah. Sebaiknnya kamu menggunakan anting dengan bentuk bulat, oval atau tidak beraturan untuk meminimalisir sudut – sudut wajah.

NO! Lupakan untuk menggunakan anting dengan model panjang atau berbentuk persegi, karena wajahmu akan terlihat semakin tegas dan keras

Sekarang kamu bisa mulai memilih anting mana yang sesuai dengan bentuk wajahmu dan gaya penampilanmu. Happy Shopping!

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy