Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Es Batu: Penyelamat Wajah dari Jerawat di Kala Darurat

Apa jadinya jika kamu bangun pagi dan menemukan jerawat yang tumbuuh di pipimu? Tentu kamu akan berharap itu hanya mimpi buruk, sayangnya bukan! Mungkin es batu bisa jadi solusi tepat untukmu saat ini

Yenni Octavia

Ya ampun, tiba-tiba kamu menemukan jerawat yang sedang merah-merahnya padahal besok pagi harus beraktivitas/ punya acara penting! Pastinya sebagian besar dari kamu pernah mengalami hal seperti ini.

Namun jangan khawatir, ternyata ada jalan pintas untuk meredakan peradangan yang berakibat pada kemerahan pada wajah ini. Bahannya pun gampang sekali: ES BATU! Wow!

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Jerawat secara Instan? Bisa Dong!

Ternyata es batu dapat digunakan untuk mengurangi radang pada jerawat. Es batu membantu meningkatkan peredaran darah dan ‘membekukan’ pori-pori serta membersihkan kulit dari kotoran dan minyak.

Kamu bisa mencobanya dengan mengambil beberapa batu es kemudian bungkus dengan kain lalu diaplikasikan di area yang bermasalah selama beberapa detik saja. Jangan terlalu lama karena nanti akan berakibat pada munculnya rasa ngilu dan kebas.

Ulangi terus selama beberapa menit. Hal ini akan membantu mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat.
Wah, ternyata es batu yang sangat sederhana itu menyimpan banyak manfaat yang mampu membantu kita di saat-saat genting. Akan tetapi, harap diingat ini hanya untuk keadaan darurat saja ya, kamu harus tetap merawat kulit dengan masker, pencuci muka, dan krim.

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait