Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tidur Terlalu Lama Berbahaya Bagi Kulit

Saat udara dingin, tidur menjadi godaan yang menyenangkan tentunya. Tidur sendiri memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, tapi bagaimana jika tidurmu terlalu lama?

Yenni Octavia

Saat musim hujan mulai tiba dan cuaca mulai dingin, tidur menjadi godaan yang menyenangkan. Di kala udara dingin tentunya sangat nyaman bersembunyi balik hangatnya selimut dan membuat tidurmu semakin nyenyak dan nyaman. Tapi, ini bisa membuat kamu kebablasaan dan memiliki jam tidur yang lebih dari biasanya.

Memang tidur memiliki dampak baik bagi kesehatan tubuh, karena tidur merupakan cara alami untuk memperbaiki struktur tubuh yang rusak dari dalam, termasuk untuk urusan kecantikan. Tapi, tidur yang terlalu lama ternyata tidak baik. Tidur terlalu lama, tidur justru akan membuatmu merasa lemas, pusing, dan bahkan bisa menaikkan berat badanmu. Dan semakin lama terkena bantal, selimut, dan kain, kulit wajahmu akan mengalami masalah.

Jadi, bagaimana seharusnya agar kulitmu jauh dari masalah?

Tidur Cukup

Tidurlah yang cukup setiap hari, tidak terlalu sebentar, dan tidak terlalu lama. Tidur sebaiknya dilakukan selama 6,5 – 8,5 jam setiap harinya, sehingga kamu akan merasa lebih fresh, berat badan terjaga, dan tentunya kulit yang lebih sehat.

Usahakan Tidur Terlentang

Coba kamu ingat – ingat kembali, apakah kamu pernah bangun dengan wajah yang bengkak seperti kebanyakan cairan di wajahmu? Nah, hal itu disebabkan karena penumpukan cairan di wajah saat kamu tidur tengkurap (wajah menghadap ke bawah). Kebiasaan ini lah yang juga akan mempercepat datangnya keriput pada kulit wajahmu. So, biasakan untuk tidur dengan posisi terlentang ya girls!

Gunakan Bantal Satin atau Sutra

Apakah selama ini kamu menggunakan bantal berbahan katun? Jika iya, segeralah ganti. Bantal katun bisa meninggalkan bekas garis – garis pada wajah, dan kain katun pada bantal akan membuat rambutmu kusut. Dengan menggunakan bantal dengan kain terbuat dari sutra atau satin, ternyata bisa membuat rambutmu tetap halus, dan kulit wajah lebih terjaga dari munculnya kerutan.

Tidur memang aktivitas rutin yang perlu dilakukan dan menyenangkan, tapi tidur yang kurang atau berlebihan tentunya memiliki efek buruk yang siap menyerangmu. Yuk! Jaga kesehatan tubuh dan kulitmu dengan tidur secukupnya.

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy